Pameran Tunggal Helmut Kand “Cosiness in the Labyrinth of Dreams” Telah Dibuka

0
738

Notice: Trying to get property 'roles' of non-object in /home/website/web/kebudayaan.kemdikbud.go.id/public_html/wp-content/plugins/wp-user-frontend/wpuf-functions.php on line 4663

Web Foto Pembukaan

Pameran Tunggal Helmut Kand “Cosiness in the Labyrinth of Dreams” telah resmi dibuka oleh Duta Besar Austria untuk Indonesia H.E. Mr. Andreas Karabaczek pada Rabu malam, 29 April 2015 di Gedung A Galeri Nasional Indonesia. Pada malam pembukaan pameran tersebut, Mr. Andreas Karabaczek menyampaikan dalam sambutannya, pameran ini menyuguhkan secara apik perpaduan antara budaya Barat dan Timur, khususnya Austria dan Indonesia. Perpaduan budaya tersebut dituangkan dalam sekitar 72 karya hasil kreasi tangan Helmut Kand, berupa lukisan, grafis, dan patung. Pada beberapa karyanya, budaya Indonesia yang diangkat Helmut terfokus pada keindahan Pulau Dewata yang agung.

Cosiness in the Labyrinth of Dreams merupakan pameran hasil kerja sama Galeri Nasional Indonesia dengan Kedutaan Besar Austria di Jakarta. Konsep pameran kerja sama antarnegara ini disambut baik oleh Kepala Galeri Nasional Indonesia Tubagus ‘Ándre’ Sukmana. “Bentuk pameran kerja sama antarnegara seperti ini dapat menjadi jembatan sebagai sarana transfer budaya dalam mengenal dan mengapresiasi karya seniman asing di Indonesia, juga sebagai perwujudan hubungan persahabatan yang baik antara Austria dan Indonesia” paparnya. Tubagus berharap, pameran kerja sama seperti ini dapat berlangsung secara berkelanjutan, baik dengan Negara Austria maupun dengan Negara-negara lain di dunia.

Pameran Tunggal Helmut Kand “Cosiness in the Labyrinth of Dreams” masih akan berlangsung hingga 11 Mei 2015. Pameran ini dibuka untuk umum mulai pukul 10.00 hingga 19.00 WIB, dan bebas biaya.

*dsy/GNI