Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2019

0
407
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan didampingi oleh para Eselon I di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) kembali digelar di tahun 2019. Seperti tahun-tahun sebelumnya, RNPK 2019 bertempat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kemdikbud, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Dihadiri lebih dari 1500 peserta yang merupakan pejabat struktural di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Provinsi dan Kabupaten/Kota yang terkait pendidikan dan kebudayaan, rembuknas diharapkan melahirkan rekomendasi-rekomendasi untuk peningkatan pendidikan dan pemajuan kebudayaan.

Hilmar Farid, Direktur Jenderal Kebudayaan, pada kesempatan ini mengungkapkan mengenai agenda strategis yang dihasilkan dari Kongres Kebudayaan Indonesia tahun 2018. Membawa semangat dan euforia KKI 2018, agenda strategis pertama diterjemahkan ke dalam tiga program Ditjen Kebudayaan.

Hilmar Farid, Direktur Jenderal Kebudayaan

Platform Indonesia salah satunya yang kembali dilaksanakan di tahun 2019 setelah didengungkan pertama kali di tahun 2018. Dua program baru yang lahir dari KKI 2018 adalah  Kemah Budaya Kaum Muda yang rencana akan dilaksanakan di awal bulan Juli 2019 dan Pekan Kebudayaan Nasional yang puncaknya di bulan Oktober 2019.

Pada rembuknas tahun ini juga pemajuan kebudayaan diangkat menjadi satu topik pembahasan khusus dalam satu kelompok yang akan mengupas tentang upaya pemajuan kebudayaan hingga menghasilkan rekomendasi  yang akan dijalankan di tahun 2019.

 

TINGGALKAN KOMENTAR