Webinar “Pemuda Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan YME dalam Kerangka Pelestarian Tradisi”

0
863

Tradisi adalah bagian tidak terpisahkan dari kehidupan manusia, yang bersumber dari kearifan lokal bangsa Indonesia. Tradisi sangat jelas dipertahankan di lingkungan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, mulai dari keharusan menjaga adat dan adab saat berhadapan dengan yang lebih tua, cara bersikap saat berdoa, cara membimbing ke arah kedewasaan, kemandirian, hingga cara bersyukur atas karunia Tuhan YME. Hal ini dipertahankan secara turun temurun, dari generasi ke generasi, sampai dengan saat ini.

Pemuda Penghayat sebagai generasi penerus ajaran dan tradisi dari leluhur memegang peranan penting dalam pelestariannya. Tradisi yang lestari diyakini membuat hidup manusia menjadi lebih terarah dan menuntun pada hubungan baik antar sesama sekaligus bersahabat dengan lingkungan sekitar dari waktu ke waktu.

Oleh karena itu, Direktorat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat bersama GEMA PAKTI mengadakan Webinar dengan tema “Pemuda Penghayat Dalam Kerangka Pelestarian Tradisi“. Webinar diselenggarakan pada Selasa, 16 Juni 2020, pukul 10.00 WIB.

Narasumber:
1. Engkus Ruswana (Presidium MLKI Pusat)
2. Wijanarko (Presidium GEMA PAKTI)
3. Bambang Permadi (Pemuda Perguruan Trijaya)
4. Sujiwo Tejo (Budayawan)

Moderator:
Nindya Putri (Wasekjen GEMA PAKTI)

Host:
Cakra Arganata (Sekjen GEMA PAKTI)

Webinar ini menggunakan aplikasi zoom (maksimal 250 peserta) atau dapat disaksikan secara live streaming melalui youtube budayasaya. Dan tersedia e-sertifikat untuk seluruh peserta dan 20 doorprize bagi penanya yang beruntung. Bagi yang berminat mengikuti webinar, silakan mendaftar pada tautan : https://rebrand.ly/WebinarPemudaPenghayat-2