YGC SANGIRAN IKUT BERPERAN MELESTARIKAN SITUS SANGIRAN

0
882

YGC (Young Guardian Club) Sangiran adalah organisasi kerelawanan yang anggotanya maksimal berusia 18 tahun. Organisasi ini bertujuan untuk ikut berperan serta dalam melestarikan Situs Sangiran beserta fosil serta artefak yang terkandung didalamnya. Untuk menuju pada tujuan tersebut YGC Sangiran memiliki program kerja (proker) yang rutin dilaksanakan. Salah satu proker tersebut adalah berperanserta dalam upaya pelestarian Situs Sangiran.

Untuk melestarikan Situs Sangiran, Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran memfasilitasi rangkaian kegiatan YGC Sangiran untuk berperanserta melestarikan warisan dunia di Sangiran. Kegiatan ini terutama untuk mendorong pemuda setempat terutama pelajar sebagai generasi penerus bangsa agar lebih aktif dalam melestarikan Situs warisan dunia Sangiran.

Untuk ikut berperanserta melestarikan Situs Sangiran, anggota YGC Sangiran perlu memperdalam pengetahuan tentang Sangiran. Salah satu caranya adalah dengan mengunjungi Museum Sangiran guna belajar bersama mengalami pendalaman informasi mengenai konten display Museum Sangiran. Kegiatan ini akan memberi informasi yang sangat bermanfaat bagi pemahaman mereka terhadap Situs Sangiran. Penjelasan yang mereka dapatkan menambah pengetahuan ilmiah tentang fosil-fosil yang selama ini banyak mereka jumpai di sekitar mereka. Sejauh ini, YGC Sangiran sudah mengunjungi kelima museum yang ada di Sangiran. (Ketua YGC Sangiran: Divka Arya Avekagata)

TINGGALKAN KOMENTAR