Pakaian Adat Pada Upacara HUT RI ke-73

0
380

Pakaian adat bagi sebagian orang, biasanya digunakan pada hari-hari tertentu saja seperti upacara tradisional, pernikahan, atau acara seremonial lainnya. Di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemdikbud pakaian adat digunakan secara rutin pada setiap hari Selasa, minggu ganjil.
Kali ini, pakaian adat dikenakan pada upacara HUT RI ke 73 di lingkungan Kemdikbud. Pakaian adat yang dikenakan peserta upacara beraneka warna menambah semarak suasana pada peringatan hari kemerdekaan ini. Pada upacara HUT RI ke-73, hari Jumat 17 Agustus 2018, peserta upacara mengenakan pakaian adat yang membuat upacara menjadi berwarna-warni. Pakaian adat yang dikenakan peserta seperti warna merah, putih, coklat, hijau, biru dan berbagai warna lain menghiasi lapangan upacara.
Warna-warni pakaian adat ini, seakan menandakan semangat yang tak kunjung padam dalam hati sanubari peserta upacara. Dengan peringatan HUT RI ke-73 ini semoga membawa warna baru bagi semangat dalam bekerja.
Dengan warna-warni pakaian adat yang dikenakan peserta upacara membuat upacara makin semarak tapi khidmat. Semangat kemerdekaan memberi semangat lebih bagi peserta upacara untuk bekerja lebih giat. Sesuai dengan amanah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang menekankan cita-cita luhur bangsa Indoensia, yaitu menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Dengan mengenakan pakaian adat menjadi bagian dari pembangunan karakter dengan menggunakan pakaian adat dan mencintai kekayaan budaya bangsa Indonesia. (Wiwit Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR