MUSEUM MANUSIA PURBA KLASTER DAYU, RESMI DIKENAKAN TIKET MASUK

0
3179
Bupati memotong pita peresmian penjualan tiket perdana Museum Manusia Purba Klaster Dayu

Walaupun terik matahari pada siang di hari Selasa 14 Juli 2015 bertempat di Museum Manusia Purba Klaster Dayu, Bupati Karanganyar berkenan hadir. Kehadiran Bupati beserta wakil Bupati dengan perangkat SKPD se-kabupaten Karanganyar bertujuan meresmikan penjualan perdana tiket masuk Museum Manusia Purba Klaster Dayu. Didalam sambutannya, Kepala BPSMP Sangiran, Sukronedi, S.Si, MA menceritakan sejarah singkat tentang sejarah Situs Sangiran dan kemudian menceritakan perjalanan panjang nan melelahkan dalam membangun Museum Manusia Purba Klaster Dayu ini. Sebuah perjalanan yang tidak mudah serta berliku sehingga saat ini museum berdiri dengan megah dengan menampilkan berbagai informasi dan pengetahuan bagi pengunjung. Masyarakat sekitar diharapkan mampu menangkap peluang ini, masyarakat sekitar diharap mendapat manfaat dari dibukanya museum ini

Dengan diresmikannya penjualan tiket masuk ini yang sesuai dengan Peraturan Daerah, diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan juga meningkatan kesejahteraan masyarakat Karanganyar pada umumnya dan masyarakat disekitar Museum Dayu pada khususnya, demikian yang disampaikan Bupati Juliatmono dalam sambutannya. Senada dengan sambutan Kepala BPSMP Sangiran, Bupati Karanganyar sepakat bahwa berdirinya Museum Manusia Purba Klaster Dayu ini mengingatkan kita pada sejarah masa lalu yang dapat digunakan dalam meniti masa depan. Manfaat dibukanya museum diharap mampu menyejahterakan masyarakat karena itulah tujuan pemerintah membangun museum ini selain juga memberi informasi dan pengetahuan bagi masyarakat.

Tiket masuk Museum Manusia Purba Klaster Dayu dijual sebesar Rp5.000/orang. Hasil dari penjualan tiket tersebut, sebagian masuk ke kas Pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar. Dari hasil ini diharap dapat meningkatkan pendapat asli daerah yang akhirnya dapat dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya hajat hidup masyarakat Karanganyar. (wiwit hermanto)

Bupati memotong pita peresmian penjualan tiket perdana Museum Manusia Purba Klaster Dayu
Bupati memotong pita peresmian penjualan tiket perdana Museum Manusia Purba Klaster Dayu