SILATURAHMI SAMBIL MENIKMATI KEKAYAAN SANGIRAN

0
848
Pengunjung yang mengantri masuk museum

Liburan hari raya Idul Fitri tahun ini, Museum Manusia Purba Sangiran kebanjiran ribuan pengunjung. Hal ini senada dengan yang diungkap oleh seorang pedagang makanan serta minuman yang akrab dipanggil Mbak Yuli yang membuka kios di depan museum, “Pengunjung sangat ramai di liburan ini, berjubel dari depan hingga masuk museum”.

Para pengunjung berduyun-duyun datang untuk menikmati kekayaan temuan arkeologis Situs Sangiran yang terepresentasikan di Museum Manusia Purba Sangiran. Selain itu, pengunjung juga mendapat  hiburan dengan berkunjung ke museum. Hiburan, tambahan wawasan serta pengalaman bisa didapat disini. Dengan representasi berbagai jenis fosil, artefak serta diorama beserta segala teknologi yang menyertainya, Museum manusia Purba Sangiran dapat memberikan segalanya pada para pengunjung.

Para pengunjung di liburan hari raya Idul Fitri tahun ini bervariasi dalam segi usia, tempat tinggal maupun latar belakang sosial budaya. Rata-rata pengunjung yang datang setelah berkunjung dan bersilaturahmi dari sanak keluarganya yang bertempat tinggal di sekitar Musueum Manusia Purba Sangiran ataupun memang berniat berwisata kemari. (Wiwit Hermanto)

silaturahmi
Pengunjung yang mengantri masuk museum