KEGIATAN SOSIALISASI MEMBAWA MEREKA KE BUMI SANGIRAN

0
634

Hari Minggu 31 Januari 2016 Museum Sangiran Klaster Krikilan di sambangi rombongan dari jauh. Rombongan tersebut adalah UPT Dinas Pendidikan se-Kabupaten Trenggalek yang datang ke Bumi Sangiran. Kedatangan rombongan ini bertujuan untuk menyaksikan kemegahan Sangiran yang terepresentasikan di museumnya.

Salah satu rombongan mengungkapkan, kedatangan mereka ini merupakan kelanjutan dari sosialisasi yang diadakan BPSMP Sangiran di Trenggalek beberapa waktu yang lalu. Dengan sosialisasi itu, dianggap menjadi titik awal kedatangan mereka. Informasi yang didapat di acara sosilasiasi mengungkap berbagai hal tentang Sangiran dan membuat rombongan ingin membuktikan informasi yang mereka dapat. Lebih lanjut diungkapkan bahwa seluruh anggota rombongan yang berjumlah 40 orang ini baru pertama kali ke Bumi Sangiran dan tidak menyangka lebih banyak informasi yang didapat dari kedatangan kali ini.

sosialisasi

Rombongan dipandu berkeliling Museum Sangiran Klaster Krikilan untuk menyaksikan kemegahan Sangiran. Kunjungan ini membuat rombongan mendapat banyak informasi pendidikan yang dapat disebarkan kepada peserta didik sekaligus menjadi wisata yang menarik. (wiwit hermanto)