Datangnya Pengunjung, Datangnya Rejeki Bagi Pedagang

0
777

Jeda semester membawa dampak bagi peningkatan pengunjung di Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan. Peningkatan pengunjung itu bukan saja membuat museum menjadi ramai tetapi juga membawa rejeki bagi pedagang suvenir yang ada di kios-kios museum.

Pengunjung tentu ingin menikmati koleksi yang disajikan di museum dan juga tak ingin ketinggalan membeli suvenir untuk menjadi memori kunjungan mereka. Hal ini membuat para pedagang menyiapkan semua suvenir yang bercirikan Sangiran sebagai pusat evolusi manusia purba. Selain pedagang suvenir, pedagang makanan dan minuman juga kebanjiran pembeli.

Pembeli suvenir maupun makanan dan minuman ini sebagian besar adalah pengunjung Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan. Dengan meningkatnya kunjungan ke museum akan meningkatkan juga penjualan para pedagang suvenir serta makanan dan minuman ini. Pedagang akan senang dengan kondisi ini dan pengunjung akan nyaman dengan tersedianya barang yang mereka inginkan.

Datangnya pengunjung membuat datangnya rejeki bagi para pedagang, mereka yang mau bekerja keras menyediakan kebutuhan pengunjung akan mendapat manfaat dan tambahan pemasukan. Dengan memberi harga sesuai dan pelayanan yang baik akan membuat pengunjung yang menjadi pembeli akan tersenyum bahagia telah mendapat apa yang mereka inginkan. (Wiwit Hermanto)