Buku Tentang Sangiran Sebagai Media Pembelajaran Bagi Siswa

0
781

Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan merupakan tujuan pembelajaran bagi SDN Sampangan, Surakarta Selasa 3 Oktober 2017. Rombongan ini sudah tiba Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan sejak pagi hari dan menjadi pengunjung pertama di museum pagi itu.

Kedatangan di pagi hari membuat semangat mereka masih sangat tinggi untuk mencari berbagai informasi dan pengetahuan tentang Sangiran. Semangat itu semakin membumbung tinggi setelah mendapat janji akan memperoleh pengetahuan bukan saja melalui koleksi-koleksi di museum tetapi juga melalui buku yang memang disiapkan untuk mereka. BPSMP Sangiran selaku pengelola Situs dan Museum Manusia Purba Sangiran memiliki buku yang disiapkan untuk siwa-siswa Sekolah Dasar, dengan banyak gambar dengan penjelasan singkat.

Buku “Mengenal Sangiran” menjadi panduan bagi siswa mencari informasi dan pengetahuan yang menarik bagi mereka. “Buku yang diberikan pada rombongan ini adalah buku yang diperuntukkan bagi anak seusia mereka”, jelas Iwan Setiawan Bimas selaku Kasi Pemanfaatan BPSMP Sangiran.

Selain buku “Mengenal Sangiran”, SD Sampangan diberikan buku lain yang diperuntukkan untuk anak seusia mereka. “Semua buku itu diperuntukkan untuk rombongan yang bertujuan memberi mereka pengetahuan dan informasi melalui buku, semoga bermanfaat”, harap Iwan.

Buku-buku yang disampaikan bagi SDN Sampangan sebagai media pembelajaran bagi siswa agar mengenal Sangiran, mengetahui apa yang ada disana dan mampu sebagai penguatan karakter bagi generasi muda. (Wiwit Hermanto)