Kunjungan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung

0
1358
Kunjungan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung.

 

 

BPNB DIY, Oktober 2018 – Senin siang ini, 1 Oktober 2018 di Pendapa Dalem Jayadipuran, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) D.I. Yogyakarta menerima kunjungan rombongan mahasiswa  dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung Jurusan Sastra Inggris. Kunjungan diterima oleh Kasubbag TU, Dra. Siti Rohyani, M.Hum., beserta beberapa peneliti dari BPNB D.I. Yogyakarta.

Kunjungan ini dilakukan untuk mengenal BPNB D.I. Yogyakarta dalam tujuannya untuk menambah wawasan bagi para mahasiswa dan dosen pendamping, sekaligus memperkuat jatidiri para mahasiswa, di mana walaupun mereka adalah mahasiswa dengan jurusan sastra inggris, para dosen sebagai pembimbing mereka mengajak untuk tidak melupakan sastra asli dari Indonesia. Untuk hal tersebut, maka rombongan UIN Sunan Gunung Djati Bandung datang berkunjung ke Dalem Jayadipuran.

Terjadi dinamika saat kunjungan berlangsung, di mana penjelasan tentang tugas dan fungsi serta hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh kantor BPNB D.I. Yogyakarta yang dilakukan oleh Kasubbag TU beserta peneliti yang menerima kunjungan, mendapatkan respons berupa pertanyaan, baik itu dari mahasiswa maupun dari dosen pendamping.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Tidak lupa akan akar budaya yang ada, merupakan satu hal yang harus dijaga, di tengah perkembangan zaman yang semakin maju. Sastra yang asli dari Indonesia, sebagai salah satu komponen dalam budaya Indonesia, sudah seharusnya dikenal dan turut dijaga oleh generasi muda. Sehingga nantinya akan tetap lestari, dan dapat berkembang ke arah yang lebih baik, dengan harapan kelak bangsa Indonesia menjadi negara yang maju segala aspek yang ada di dalamnya, termasuk maju pula budayanya.

#strategikebudayaan
#pemajuankebudayaan
#budayasaya
Lestari Budayaku Lestari Negeriku,
Salam Budaya ??
(bpw)