Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

0
332

Padang – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-90, Balai Pelestarian Nilai Budaya Sumatera Barat menggelar upacara pada Senin, 29 Oktober 2018. Upacara dilaksanakan di halaman kantor BPNB Sumbar Kuranji, Padang. Sebagai pembina dalam upacara Kepala BPNB Sumbar Drs. Suarman. Upacara diikuti seluruh pegawai dan mahasiswa yang sedang magang.

Upacara yang dimulai sejak jam 08.00 wib tersebut berlangsung hikmat. Dimulai dengan penaikan bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila, Pembacaan UUD 1945, Pembacaan Keputusan Kongres Pemuda Indonesia serta pembacaan naskah pidato Menteri Pemuda dan Olahraga. Selain itu, peserta upacara juga menyanyikan lagu-lagu nasional.

Baca juga: https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/bpnbsumbar/wp-admin/post.php?post=2284&action=edit

Sebagaimana diketahui, Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tanggal 28 Oktober merupakan peristiwa sejarah penting dalam perjalanan sejarah Bangsa Indonesia. Pada momen tersebut pemuda Indonesia mengikrarkan bahwa sebagai Indonesia adalah satu bangsa, tanah air dan satu bahasa. Peristiwa ini sekaligus mengakhiri perjuangan bangsa yang sebelumnya masih bersifat kedaerahan.

Selamat Hari Sumpah Pemuda!(FM)

TINGGALKAN KOMENTAR