BPNB Sumbar Melepas Dua Pegawai Pensiun

0
802

Padang – Pada Jumat, 2 Februari 2018, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumatera Barat mengadakan acara silaturahmi sekaligus pelepasan pegawai pensiun. Acara pelepasan dipimpin langsung oleh Kepala BPNB Sumbar Drs. Suarman dan dihadiri seluruh pegawai, termasuk dua pegawai yang baru saja pensiun. Acara dimulai pada Pukul 09.00 Wib di Ruang Rapat BPNB Sumbar.

Acara ini dilaksanakan berhubung dua orang pegawai BPNB Sumbar memasuki masa pensiun. Kedua pegawai tersebut adalah Drs. Seno dan Dahlia Melsi. Keduanya telah pensiun sejak akhir tahun 2017. Seyogyanya acara ini juga berlangsung tahun lalu sesuai waktu pensiun mereka.  Namun karena berbagai kesibukan acara baru bisa dilaksanakan.

Kedua pegawai pensiun tersebut memang sudah memasuki usia pensiun setelah mencapai usia 58 tahun dan 60 tahun. Bapak Seno sendiri mencapai batas usia pensiun lebih lama dua tahun dari Dahlia Melsi yaitu 60 tahun karena menjabat sebagai fungsional tertentu yakni peneliti madya.

Rangkaian acara silaturahmi dimulai dengan penyampaian pesan dan kesan dari Kepala BPNB Sumbar Drs. Suarman. Setelah itu dua orang perwakilan pegawai juga menyampaikan kesan dan pesan yang selanjutnya diberikan kesempatan kepada kedua pegawai yang pensiun untuk menyampaikan sepatah kata.

Kepala BPNB Sumbar Drs. Suarman menyampaikan bahwa kedua pegawai yang pensiun merupakan pegawai yang loyal dan selalu disiplin dalam menjalankan tugas. Ia juga menyatakan bahwa sesungguhnya pensiun ini bukan berarti memisahkan karena silaturahmi harus selalu dibangun. Selain itu masing-masing kita juga tidak bisa lepas dari bayang-bayang BPNB Sumbar sebagai bagiannya.

“kalau melangkah bukan berarti pergi, kalau melambaikan tangan bukan berarti meninggalkan kami, tidak ada kata perpisahan karena Bapak/Ibu akan membawa bayang-bayang kami dan kami juga akan membawa bayang-bayang Bapak/Ibu” demikian Suarman membuka pesannya

“kami juga meminta kalau ada salah kata, mohon kita saling memaafkan” tambahnya

Senada dengan itu Zusneli dan Noveri sebagai perwakilan pegawai menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan selama bekerja bersama di BPNB Sumbar. Zusneli juga berharap bahwa silaturahmi tetap terjaga di masa mendatang.

Suasana penuh kekeluargaan sekaligus haru menyelimuti acara pelepasan Pak Seno dan Bu Dahlia. Hal ini tidak terlepas dari kesan-kesan kebersamaan selama 18 tahun bersama dalam kegiatan sehari-hari.

“kami mohon maaf jika dalam pergaulan selama ini ada salah. Kebaikan bapak dan ibu tidak akan kami lupakan. Kami juga mohon doa bapak/ibu supaya kami bisa berhasil selama sejak pensiun” demikian Seno.

Acara berakhir dengan pemberian tali kasih oleh Kepala kepada Pak Seno dan Bu Dahlia.