‘Baretong di Hari Tarang’ Perayaan Ulang Tahun BPNB Padang

0
970

Padang – Balai Pelestarian Nilai Budaya Padang merayakan Hari lahirnya yang ke-17. Dalam rangka memeriahkan hari kelahiran tersebut, BPNB Padang menggelar pertunjukan seni yang dikemas dalam kegiatan ‘Baretong di Hari Tarang’. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ini, Jumat 11 September 2015 di Halaman BPNB Padang. Pembukaan akan dilaksanakan pada pukul 19.00 wib dan secara langsung akan dibuka oleh Kepala BPNB Padang Drs. Nurmatias.
ultah1
Kegiatan ini dimaksudkan selain untuk memeriahkan hari lahir BPNB Padang yang ke-17, juga untuk menghibur masyarakat yang ada di sekitar kantor BPNB Padang dengan kesenian tradisional yang semakin jarang ditemukan. Oleh sebab itu, kegiatan pertunjukan ini akan menampilkan kesenian-kesenian tradisional yang dibawakan oleh pelajar-pelajar SD dan TK.

Adapun alasan menampilkan para pelajar SD dan TK dalam kesenian ini adalah untuk menanamkan sejak dini kepada generasi muda kesenian tradisional sehingga tercipta rasa mencintai dan di masa depan kesenian tradisional itu tetap terjaga.

Selain menampilkan pertunjukan kesenian oleh para pelajar, kegiatan Baretong di hari tarang ini mengadakan permainan KIM. Permainan ini adalah permainan bernyanyi sambil menebak angka yang diberikan oleh pemain musik dalam kupon. Penyanyi yang berhasil menebak beberapa angka sehingga membuat garis horizontal atau diagonal dalam kupon akan jadi pemenang.

Panitia juga telah menyiapkan hadiah yang akan menambah semarak perayaan ulang tahun BPNB Padang yang ke-17. Semoga BPNB Padang ke depan semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat.

-Mbn-