RANCANGAN KEGIATAN TAHUN 2020 DIBAHAS DALAM RAPAT RUTIN EVALUASI KEGIATAN BPNB PAPUA

0
965
Rapat Intern BPNB Papua dalam menyikapi Surat Himbauan dari Sekjen Kemendikbud Informasi Sebaran Corona Virus (COVID-19) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Jayapura, Guna membahas hasil capaian kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Papua menggelar rapat yang dipimpin oleh Kepala BPNB Papua Dessy Polla Usmany,SS dan Cahya Putra Istuningrat,SE selaku Kasubbag Tata Usaha BPNB Papua.

Rapat dilaksanakan di ruang pertemuan kantor BPNB Papua (Senin,6/05/2019). Secara garis besar agenda rapat yang dibacakan oleh Kasubbag dalam pengantarnya antara lain dibahas evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan di triwulan pertama tahun berjalan terutama laporan hasil kajian, rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan Mei seperti kegiatan Lawatan Sejarah di Serui, kegiatan seniman masuk sekolah (sms) di kabupaten Merauke, kegiatan perekaman mata budaya di dua lokasi  ( Ettay di Wamena Provinsi Papua dan Suling Tambur di Raja Ampat Papua Barat) serta inventarisasi warisan budaya takbenda (wbtb) di lima lokasi masing-masing  Papua Barat di Kabupaten Pegunungan Arfak dan Kabupaten Teluk Wondama sedangkan  Provinsi Papua di Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Mamberamo Raya dan Kabupaten Merauke.

Agenda yang juga dibahas dalam rapat yaitu berkaitan dengan rencana kegiatan yang akan diusulkan untuk kegiatan tahun 2020. Pembahasan rencana kegiatan ini melibatkan bagian perencanaan program di BPNB Papua agar usulan kegiatan-kegiatan  yang disepakati sesuai rancangan yang  lebih terstruktutr  dan terarah dengan tujuan output sebagai tolak ukur capaian kegiatan sesuai dengan tupoksi BPNB Papua.

Rapat evaluasi dan rencana kegiatan ini ditutup oleh kasubbag BPNB Papua Cahya Putra Istuningrat,SE dengan kembali membacakan hasil rapat dan mengingatkan komitmen dari para rekan-rekan  untuk lebih bertanggungjawab pada pekerjaan yang dipercayakan terutama laporan setelah kegiatan dilaksanakan.