Penelitian 2014 ; BPNB Ambon berkerjasama dengan Univeristas Pattimura

0
996
Kantor BPNB Ambon

AMBON, Balai Pelestarian Nilai Budaya Ambon pada tahun 2014 telah merancang beberapa kegiatan yang berkaitan dengan tugas pokok dan Fungsi, dimana dalam perencanaanya akan bersinergis dengan Universitas Pattimura Ambon. Hal ini di sampaikan Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Ambon Stevanus Tiwery SH, S.Pd dalam rapat bersama Seluruh staf peneliti dan pegawai Balai Pelesatrian Nilai Budaya Ambon pada 8 Juli 2014 di ruang rapat Kantor Balai Pelestarian Nilai Budaya Ambon. beberapa kegiatan yang di sampaikan yang akan di laksnaakan dan telah berjalan antara         lain :

  1. Lomba Bertutur Ceritera Rakyat yang akan berlangsung pada 14 Agustus 2014. Kegiatan ini akan melibatkan sleuruh sekolah SD yang ada di Kota Ambon
  2. Lomba Foto Objek Sejarah yang akan di nilai dan diumumkan pada 10 Juli 2014
  3. Karnaval Budaya pada Bulan Oktober
  4. Festival Hawaian yang berlangsung pada bulan Juli 2014

Selain itu juga ada beberapa kegiatan penelitian antara lain :

  1. Peneltian Baileo sebagai identitas Masyarakat Maluku
  2. Sejarah Gereja di Nusalaut
  3. Hak Ulayat Adat dan Konflik Sosial

Kegiatan- kegiatan ini menurut kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Ambon akan menjadi ukuran tersendiri dalam menentukan daya serap anggaran yang di jalankan Balai Pelestarian Nilai Budaya Ambon 2014. Peneltian-peneltian ini juga di dukung dengan kontrak kinerja yang akan menjadi payung hukum bagi pelaksanaan program peneltian maupun kegiatan. Hal ini memberi indikasi akan tertip administrasi yang selama ini di inginkan oleh Inspektroat Jenderal Kemdikbud.