Rapat Evaluasi Kinerja BPNB Kalimantan Barat 2019

0
235

Dalam sebuah organisasi evaluasi bertujuan untuk mengidentifikasi dan melihat kelemahan dan kelebihan dalam pelaksanaan program kerja. Berkaitan dengan hal tersebut, bertempat di Aula BPNB Kalimantan Barat pada Jumat, 3 Januari 2020, BPNB Kalimantan Barat melaksanakan rapat evaluasi tahun 2019.

Kegiatan yang diikuti seluruh staf BPNB Kalbar baik PNS maupun non PNS ini dipimpin langsung oleh Kepala BPNB Kalbar dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPNB Kalbar. Sebagai pengantar, Kassubag Tata Usaha, Moch. Andri WP, S.Sos, menyampaikan kata pembuka untuk memulai evaluasi ini. Rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di awal tahun anggaran 2020 ini yaitu akan dilaksanakan assesment bagi PPNPN di seluruh Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan. Selain itu beliau juga menyampaikan  penyusunan rencana kerja. Penyusunan rencana kerja ini ke depannya harus dengan output yang dapat diukur, tidak lagi dalam bentuk kegiatan. Tahun 2020 ini pelaksanaan kegiatan penelitian akan dilaksanakan evaluasi triwulan dan untuk mengukur capaian kinerja pegawai khususnya pejabat peneliti dalam kurun waktu tiga bulan itu, imbuhnya.

Selanjutnya, dalam rapat evaluasi kinerja kali ini Kepala BPNB Kalimantan Barat, Dra. Hendraswati dalam pengarahannya menghimbau kepada seluruh staf bagaimana dapat memperbaiki kinerja yang masih kurang pada tahun sebelumnya. Ada beberapa catatan baik positif maupun negatif diutarakan dalam kesempatan ini seperti sikap, saling membantu oleh semua elemen yang merupakan satu kesatuan karena itu merupakan kekurangan dan kelebihan bersama. Selain itu, beliau juga mengingatkan kepada pokja yang belum menyerahkan laporan diharapkan bisa menyelesaikan secepat mungkin. Dan tidak lupa pula beliau berpesan untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang belum diselesaikan di tahun 2019.