Rapat Awal Tahun Anggaran 2020 di Lingkungan BPNB Kalbar

0
417

Setelah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan Tahun Anggaran 2019, seluruh staf Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat baik PNS maupun tenaga PPNPN melaksanakan rapat pembagian tugas untuk Tahun Anggaran 2020.

Rapat awal tahun anggaran 2020 yang berlangsung di aula BPNB Kalbar, pada Selasa, 14 Januari 2020 dipimpin langsung oleh Kepala BPNB Kalbar. Dalam rapat ini, pengantar kata disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha. Moch. Andri WP, S.Sos. Sebagai kata pembuka dalam rapat awal tahun anggaran ini disampaikan bahwa Rencana Strategis tahun 2020 belum disusun dan semoga tidak ada perubahan yang signifikan, ujarnya.

Kepala BPNB Kalimantan Barat, Dra. Hendraswati, dalam pengarahannya mengatakan di tahun anggaran 2020 ini ada beberapa kegiatan yang dihapuskan diantaranya Belajar Bersama Maestro (BBM), Seminar Warisan Budaya Tak Benda. Pada tahun 2020 ini juga ada dua kegiatan besar yang akan diadakan oleh BPNB Kalimantan Barat yaitu 17 Agustus dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Pengelolaan dana kegiatan masih mengacu pada kegiatan tahun 2019, dalam hal ini masih dikelola oleh kelompok kerja (pokja) baik itu fotocopy, pembuatan sertifikat, pembuatan spanduk, dan lain-lain, imbuhnya.

Selain hal di atas, rapat kali ini juga membahas mengenai kegiatan yang harus dilaksanakan oleh peneliti yang berkaitan dengan penelitian dan perekaman untuk tahun anggaran 2020. Dalam kesempatan ini, kritik dan saran saling dilontarkan agar mendapatkan masukan yang lebih baik untuk kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2020 ini.