Pelepasan Staf Peneliti BPNB Kalbar Menuju Tempat Tugas Baru

0
121

Pada Kamis, 23 September 2021 Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Kalimantan Barat, seluruh staf Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Kalimantan Barat baik Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Honorer berkumpul untuk melepas teman, sahabat dan rekan kerja Dana Listiana yang akan pindah tugas ke Balai Arkeologi Provinsi Jawa Barat. 

Acara pelepasan dan perpisahan yang dilaksanakan di  aula BPNB Provinsi Kalimantan Barat ini berlangsung dalam suasana kebersamaan, kekeluargaan, dan haru. Banyak sekali kenangan yang tidak terlupakan semasa Dana Listiana  menjadi pegawai  di BPNB Provinsi Kalimantan Barat perekrutan tahun 2008. 

Acara pelepasan dan perpisahan ini diawali dengan sambutan dari Kepala Kantor BPNB Provinsi Kalimantan Barat. Dalam sambutannya, Dra. Hendraswati, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dana Listiana yang telah banyak memberikan saran, ide, masukan  serta kritikan yang terbaik untuk kemajuan BPNB Provinsi Kalimantan Barat. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat bertugas dan semoga sukses di tempat yang baru, dan semoga dengan perpisahan ini tidak memutuskan tali silaturahmi, tuturnya. Namun sebelumnya beliau menyampaikan evaluasi pelaksanaan program kerja semester ketiga tahun anggaran 2021 ini.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Dana Listiana. Dalam perpisahan ini, Dana Listiana mengemukakan bahwa kurang lebih 13 tahun waktu begitu cepat berlalu dengan membawa banyak kenangan di BPNB Provinsi Kalimantan Barat baik itu pada saat turun lapangan, sebagai tim Jurnal Handep, dan sebagainya. Dana Listiana pun menyampaikan ucapan  terima kasih dan permohonan maaf jika selama bertugas di BPNB Provinsi Kalimantan Barat banyak kesalahan, kekurangan dan kekhilafan baik disengaja maupun tidak disengaja.

Pesan dan kesan disampaikan oleh Neni Puji Nur Rahmawati  yang mewakili staf JFT BPNB Provinsi Kalimantan Barat merupakan rangkaian acara selanjutnya. Dalam pesan dan kesannya ia menyampaikan bahwa sangat kehilangan, dan sebagai staf di BPNB Provinsi Kalimantan Barat kita harus melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Dana Listiana selama ini. Selain itu, Neni  juga menyampaikan selamat kepada Dana Listiana karena sudah tetap memilih sebagai peneliti, meskipun harus pindah dari BPNB Provinsi Kalimantan Barat.

Sedangkan pesan dan kesan yang mewakili jabatan Pelaksana diwakili Ibu Eni Rohani. Ia menyampaikan bahwa banyak yang telah dilakukan oleh Dana Listiana terutama untuk memotivasi rekan-rekan kerja dan selalu membantu  rekan kerja jika menemui kendala dalam pelaksanaan tugas. Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan penyerahan simpanan koperasi yang diserahkan oleh Ketua Koperasi, Agung Yudanto, SE yang disaksikan oleh Kepala BPNB Provinsi Kalimantan Barat dan rekan kerja lainnya.

Sebagai akhir dari acara perpisahan ini adalah penyerahan cindera mata kepada Dana Listiana dari BPNB Provinsi Kalimantan Barat yang diserahkan oleh Kepala, Koperasi Sejahtera Bersama, tim Jurnal Handep dan rekan kerja lainnya.