Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70 Di BPNB Bali

0
1094
IMG_3402
Seluruh Pegawai BPNB Bali Bersiap Melaksanakan Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia Ke-70

Badung – Dalam rangka peringatan hari ulang tahun kemerdakaan Republik Indonesia ke – 70 yang jatuh pada hari Senin (17/08), Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Bali melaksanakan upacara bendera di halaman kantor. Diikuti oleh seluruh pegawai BPNB Bali, upacara ini dimulai pada pukul 08.00 WITA. Upacara berjalan dengan khidmat dan tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaannya. Para petugas upacara secara totalitas telah melaksanakan tugasnya. Peserta upacara pun dengan semangat menyanyikan lagu kemerdekaan.

Kepala BPNB Bali,  Drs. I Made Purna, M. Si bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya sebagai pembina upacara, beliau menyampaikan pidato dari Anies Baswedan selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Mendikbud berpesan untuk meneruskan kerja sejarah bangsa ini dengan semakin bekerja keras. Sesuai dengan apa yang telah ditegaskan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

IMG_3461
Kepala BPNB Bali Menyampaikan Pidato Mendikbud Dalam Amanatnya Sebagai Pembina Upacara


Rangkaian upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di BPNB Bali diakhiri dengan foto bersama seluruh pegawai dan karyawan BPNB Bali.

IMG_3498
Foto Bersama Usai Upacara

Momen peringatan hari ulang tahun kemerdekaan merupakan momen mengharukan di setiap tahunnya. Momen dalam menostalgia detik-detik Republik Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya. Kemerdekaan yang diperoleh dari hasil kerja keras seluruh elemen masyarakat serta komponen bangsa Indonesia. Oleh karenanya sebagai generasi penerus bangsa sudah selayaknya menjaga apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu bangsa. Jayalah Indonesiaku, Jayalah Negeriku. Dirgahayu Republik Indonesia k-70! (WN)