Sosialisasi e-Jurnal Oleh LIPI

0
1148
Pemaparan Materi Mengenai e-Journal Oleh LIPI
Pemaparan Materi Mengenai e-Journal Oleh LIPI

BPNB Bali – Seusai kegiatan Bedah Proposal Penelitian pada sabtu (13/2/2016) acara dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi e-Jurnal oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Adapun yang menjadi narasumber dalam sosialiasi tersebut adalah Elly Eliyah, S.Sos, MM.

Peralihan jurnal cetak menjadi e-journal sangat dianjurkan oleh LIPI. Ada beberapa kelebihan e-journal yang tidak dimiliki oleh jurnal cetak. Diantaranya:  Lebih cepat diterima, menghemat kapasitas penyimpanan, dapat diakses 24 jam, waktu penelusuran lebih cepat, lebih aman dan harga langganan jauh lebih murah.

Selain mensosialisasikan mengenai e-journal, Elly Eliyah yang merupakan peneliti senior LIPI juga memberikan pengarahan mengenai standar kompetensi jabatan fungsional peneliti. Mulai dari peneliti pertama, peneliti muda dan peneliti madya. Standar kompetensi jabatan fungsional peneliti sendiri telah diatur dalam Peraturan Ka. LIPI Nomor 04/E/2009. Informasi lebih jauh mengenai standar kompetensi jabatan fungsional dapat diunduh melalui link berikut ini:

[gview file=”https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/bpnbbali/wp-content/uploads/sites/14/2016/02/LIPI-Kopetensi-Peneliti-11-8-2015.ppt”]

*(WN)