Pertandingan Persahabatan Antar UPT Dirjen Kebudayaan di Wilayah Bali

0
868

Gianyar – Jumat (5/6/2015) Pertandingan persahabatan bulutangkis antar unit pelaksana teknis Direktorat Jenderal Kebudayaan dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Gianyar. Tidak hanya UPT dibawah naungan Dirjen Kebudayaan saja, pertandingan tersebut juga melibatkan instansi lain yaitu Sekolah Tinggi Pariwisata Bali yang merupakan rekanan dari UPT-UPT Dirjen Kebudayaan yang ada di wilayah Bali.

Dalam pertandingan ini dibagi kedalam dua grup. Masing-masing grup terdiri dari tiga pasang pemain ganda putra. Grup A terdiri dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bali dan BPCB Gianyar sendiri. Sedangkan grup B terdiri dari Balai Bahasa dan BPNB Bali.

Pemain Ganda Putra dari BPNB Bali sedang bersiap melawan Balai Bahasa
Pemain Ganda Putra dari BPNB Bali sedang bersiap melawan Balai Bahasa

Pertandingan antar ganda putra di Grup A dimenangkan oleh tim Sekolah Tinggi Pariwisata Bali. Sedangkan pertandingan di Grup B dimenangkan oleh Balai Bahasa. Kemudian keduanya bertarung untuk memperebutkan juara 1. Menjelang akhir pertandingan para pemain terlihat sangat kelelahan. Namun dengan semangat bertanding yang tinggi pada akhirnya semua peserta dapat menyelesaikan pertandingan dengan baik. Hasil akhir dari pertandingan persahabatan ini dimenangkan oleh Sekolah Tinggi Pariwisata Bali. Untuk BPNB Bali sendiri hanya puas menduduki peringkat empat. Kalah menang merupakan hal yang biasa dalam sebuah pertandingan, yang terpenting dalam hal ini adalah tali persahabatan dan kekompakan yang tetap terjaga antar satuan kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan. (WN)