Latihan Di Sela-Sela Kesibukan Mempersiapkan Tari Kolaborasi World Culture Forum

0
761

 

Sanur, (7/10/2016) – Selain sibuk mempersiapkan tari kolaborasi yang akan ditampilkan dalam World Culture Forum di Bali Nusa Dua Convention Center, para peserta  juga sibuk mempersiapkan tari yang akan mereka bawakan untuk kompetisi. Mereka tampak bersemangat dan antusias mempersiapkan tarian mereka masing-masing.

Para Peserta Dari Uzbekistan Memanfaatkan Lobi Untuk Latihan
Para Peserta Dari Uzbekistan Memanfaatkan Lobi Untuk Latihan

Usai berlatih tari kolaborasi, mereka biasanya akan berlatih tari kompetisi. Setiap waktu dan setiap tempat mereka manfaatkan dengan baik. Tidak hanya di wantilan yang biasanya dipakai untuk latihan, mereka juga memanfaatkan tempat lainnya. Seperti para peserta dari Uzbekistan. Mereka bahkan memanfaatkan lobi hotel untuk berlatih.

Beberapa peserta dari negara lain juga tampak mempersiapkan tari untuk kompetisi. Para peserta dari Polandia tampak memanfaatkan Wantilan untuk berlatih. Salah seorang penari bernama Olla menjelaskan bahwa ada tiga tarian yang akan mereka bawakan dalam kompetisi ini. Dua tarian nasional dari negara mereka dan satu tarian tradisional. Dengan jumlah penari sebanyak 20 orang penari yang terdiri dari 11 orang penari perempuan dan 9 orang penari laki-laki. Usai latihan untuk menunjukkan rasa nasionalis mereka lalu menyanyikan lagu kebangsaan mereka. Lanjut Olla, lagu tersebut merupakan lagu yang sangat penting dari negaranya. Biasanya  akan dinyanyikan terlebih ketika mereka sedang menghadapi kompetisi.

Di akhir perbincangan, Olla mengungkapkan rasa senangnya dapat mengikuti International Folk Dance Festival 2016 ini. “This competion is really really nice. Its such of wonderful place. In here, i can a lot of trying to collaboration dance. Its really really beautiful. This dance collaboration is kind of modern and ethnic dance and I really really like it” terangnya. (WN)