Balai Pelestarian Nilai Budaya Bali kembali mengadakan Survey tingkat kepuasan terhadap Layanan Bioskop Keliling. Survey layanan bioskop keliling pertama kali dilakukan pada bulan April-Mei tahun 2017 lalu. Kemudian dilaksanakan kembali pada bulan Juli-Agustus 2018.

Survey kedua ini lebih banyak melibatkan responden, yaitu sebanyak 26 responden yang menjadi penonton dalam pemutaran bioskop keliling. Dalam kuesioner yang dibagikan kepada reponden, ada sepuluh pertanyaan tertutup yang jawabannya merupakan pilihan (a, b, dan c) serta satu pertanyaan terbuka.

Pertanyaan tertutup ini terdiri dari pertanyaan mengenai kejelasan informasi tentang jadwal penayangan film bioskop keliling, ketepatan waktu penayangan film oleh bioskop keliling Balai Pelestarian Nilai Budaya Bali, kesesuaian film yang ditayangkan bioskop keliling dengan tema yang sedang diangkat, kualitas sound system, kejernihan gambar, apakah film yang ditayangkan oleh bioskop keliling mengikuti perkembangan film terbaru yang ada di Indonesia, apakah film yang ditayangkan oleh bioskop keliling mengandung nilai-nilai pendidikan karakter serta motivasi di dalamnya, kepuasan dalam menonton film yang ditayangkan oleh bioskop keliling, kepuasan secara keseluruhan terhadap pelayanan yang diberikan oleh bioskop keliling serta kemauan kembali apabila ada pemutaran film bioskop keliling di daerah responden.

Sedangkan untuk pertanyaan terbuka, pertanyaan terfokus mengenai saran dan masukan responden demi peningkatan layanan bioskop keliling Balai Pelestarian Nilai Budaya Bali kedepannya. Secara lebih lengkap, hasil dari survey layanan bioskop kelilling Balai Pelestarian Nilai Budaya Bali dapat diakses melalui: Survey Layanan Bioskop Keliling BPNB Bali Tahun 2018. (WN)