You are currently viewing Pemasangan Papan Informasi Masjid Shirathal Mustaqiem

Pemasangan Papan Informasi Masjid Shirathal Mustaqiem

  1. Melaksanakan koordinasi dengan Bapak Mujiono dan Sufian selaku juru pelihara Masjid Shirathal Mustaqiem, terkait dengan kegiatan pemasangan papan informasi. Dari hasil koordinasi juru pelihara dan pengurus masjid, titik pemasangan papan informasi berada di halam depan Masjid Shirathal Mustagiem dengan pertimbangan tidak mengganggu objek bangunan dan memperhatikan estetika serta lingkungan dari Masjid Shirathal Mustagiem.
  2. Melakukan pendokumentasian pemasangan papan informasi yang dimulai dari pemasangan pondasi kemudian pendirian papan informasi.
  3. Pembuatan pondasi rollag merupakan pondasi sederhana yang fungsinya bukan menyalurkan beban bangunan, melainkan untuk menyeimbangkan posisi lantai agar tidak terjadi amblas pada ujung lantai. Fungsinya hampir sama dengan sloof gantung namun rollag tidak sekuat sloof gantung.
  4. Kemudian pemasangan tiang kayu ulin berdiameter 10×10 yang berfungsi sebagai penguat dari papan informasi. Selanjutnya bagian penutup yang terdiri dari rangka kayu ulin yang dilengkapi dengan atap sirap.

Leave a Reply