You are currently viewing Kemah Budaya Saka Widya Budaya Bakti 2018

Kemah Budaya Saka Widya Budaya Bakti 2018

Kemah Budaya Tahun 2018

Dalam rangka membekali keterampilan anggota gerakan pramuka di bidang kebudayaan, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyelenggarakan berbagai kegiatan kepramukaan dengan muatan materi kebudayaan. Salah satu kegiatannya adalah Kemah. Kemah merupakan kegiatan yang menarik bagi kaum muda dimana mereka meninggalkan rumah, pergi ke alam terbuka dan mendirikan tenda untuk berkemah serta melakukan berbagai aktivitas edukatif, rekreatif, inovatif, dan kompetitif antara lain berpetualang, menjelajah/napak tilas rute sejarah, pentas seni budaya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Balai Pelestarian Cagar Budaya Kalimantan Timur pada tahun anggaran 2018 akan menyelenggarakan kegiatan Kemah Budaya dengan mengambil tema “Menjaga dan Melestarikan Kebudayaan Daerah”. Kegiatan ini akan melibatkan peserta Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kalimantan Timur yang berjumlah 400 orang.

Kegiatan Kemah Budaya akan dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 30 Agustus 2018 di Bumi Perkemahan Waduk Manggar KM 12 Karang Joang, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

 

Berikut adalah desain yang digunakan pada Kemah Budaya Tahun 2018

Kemah Budaya
Makna Maskot
Kemah Budaya
Logo
Kemah Budaya
Makna Logo

 

Leave a Reply