Peresmian Museum dan Patung di Istana Wakil Presiden

0
2352

Jakarta – Pada tanggal 19 Oktober 2014 bertempat di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Wakil Presiden Boediono dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh meresmikan beberapa pekerjaan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Beberapa pekerjaan itu antara lain: tiga cluster bangunan museum Sangiran, Jawa Tengah, museum Oerang dunia kedua dan Trikora di Pulau Morotai, Maluku Utara, purnapugar Candi Siwa di kompleks Percandian Prambanan, Yogyakarta, patung “Ku Yakin Sampai Di Sana” yang berlokasi di halaman museum Nasional, Jakarta.

IMG_1189

Kegiatan ini masih dalam rangkaian dari peresmian museum presiden di Bogor sabtu (18/10/14). Dalam acara ini hadir seluruh pejabat eselon I dan II Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyaksikan peresmian museum dan patung tersebut, selain itu pada kesempatan ini pula Wakil Presiden Boediono pamitan kepada para tamu undangan yang hadir.

IMG_0058

“Museum itu kan tempatnya barang-barang bersejarah dan dengan Pak Wakil Presiden meresmikan beberapa museum hari ini maka beliau akan menjadi bagian dari sejarah permuseuman di Indonesia,” ujar Muhammad Nuh, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

IMG_1126

“Museum adalah salah satu ciri dari bangsa yang modern, kalau bangsa modern museumnya bagus-bagus, bisa menunjukan sejarah dari bangsa tersebut kepada para pengunjung,” ujar Boediono, Wakil Presiden Republik Indonesia.

IMG_1143