1000 Pelajar Eropa akan Belajar Masak Kuliner Indonesia

0
2105

Jakarta – Setelah tahun lalu kuliner Indonesia sukses membumbui kota Frankfurt dan dunia melalui rangkaian program “Spice it up”, tahun ini Indonesia kembali menggelar diplomasi budaya kulinernya di Frankfurt, pada tanggal 18-23 Oktober dalam Frankfurt Book Fair 2016.
spice-it-up

Melalui kegiatan “Food Explorer” yang merupakan bagian dari Classroom of the Future, beberapa chef Indonesia dan siswa sekolah kejuruan memasak di Jerman (vocational cooking school) akan memasak bersama sekitar 1000 pelajar berusia 12-18 tahun dari sekolah-sekolah di Jerman, Austria, Italia dan Negara Eropa lain. Mereka akah mengasah indera ‘look, touch, feel, hear, taste’ dengan memasak berbagai masakan Indonesia seperti bakso beef rending, kue lumpur, mie goreng, sampai membuat minuman kunyit asam dan non-alcoholic bir pletok.

buku-masakan

Kerjasama antara chef Indonesia dan sekolah kejuruan memasak di Jerman ini sejalan dengan tekad kerjasama pendidikan kejuruan/vokasi antara Indonesia dan Jerman, yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dan Kanselir Angela Merkel pada bulan April lalu.