Perpustakaan Museum Kepresidenan RI Balai Kirti

Perpustakaan Museum Kepresidenan RI Balai Kirti

Bogor (20/1) Museum Kepresidenan Memiliki Perpustakaan Kepresidenan yang sangat nyaman dan menarik untuk dikunjungi. Perpustakaan ini terletak di lantai 2 Museum Kepresidenan dan dirancang sangat nyaman. Rak-rak buku disusun rapi sesuai urutan presiden Indonesia. Selain itu terdapat patung dada dan poster Presiden dari aklirik. Ada karpet bagi pengunjung yang ingin duduk lesehan di bawah. Selain itu, disediakan pula bangku dan meja, bahkan sofa agak pengunjung semakin nyaman. Selain itu ada ruang baca Presiden yang sangat nyaman.

Ruang baca yang nyaman dan bersih

Disini kita bisa menemukan buku-buku presiden terdahulu dan buku tentang Istana Negara. Tetapi buku-buku tersebut tidak bisa dipinjam dan hanya di baca di tempat. Buku-buku ini didapat dari pihak keluarga Presiden, Istana Bogor, Perpustakaan Nasional dan ANRI.

Resepsionis yang lebih luas dan elegan

Perpustakaan ini buka setiap hari Senin-hingga Jumat, Jam 09.00-15.00. Sabtu-Minggu dan libur nasional tutup. Bagi masyarakat yang ingin melihat dan berkunjung dapat mengirimkan surat ke Museum Kepresidenan Ri Balai Kirti 7 hari sebelum berkunjung dan mematuhi segala peraturan yang ada dilingkungan Komplek Istana Kepresidenan Bogor. (Doni Fitra)