Susilo Bambang Yudhoyono

Bogor (10/9) Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 9 September 2018 berusia 69 tahun. Bapak Susilo Bambang Yudhoyono lahir pada tanggal 9 September 1949 di Desa Tremas, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. SBY sejak kecil dikenal sebagai pribadi yang cerdas, tidak sombong dan suka membantu teman-temanya. Semoga Bapak Susilo Bambang Yudhoyono sehat selalu dan diberkahi oleh Allah amiin.

Cita-cita menjadi Tentara dimulai ketika mengunjungi Akademi Militer Nasional di Magelang saat bersekolah di SR Gajah Mada (SDN Baleharjo Pacitan). Tekadnya begitu kuat dan didorong oleh ayahnya yang juga seorang tentara. pada tahun 1970 ia diterima menjadi taruna di Akabri. pada tahun 1973 lulus di Akabri dengan hasil lulusan terbaik dan dianugerahi Adhi Makayasa. Berdinas lebih kurang 30 tahun di militer, ia bertugas di medan tempur, lembaga pendidikan dan mengemban tugas misi perdamaian PBB.

Susilo Bambang Yudhoyono termasuk Perwira yang berhasil mengemban tugas dan membawa ABRI/TNI mengawal reformasi 1998 dan Pemilu 1999. setelah Gusdur terpilih menjadi Presiden 1999, SBY terpilih menjadi Mentri Pertambangan dan Energi dan kemudian menjadi Menkopolsoskam. setelah itu dalam Kabinet Presiden Megawati, SBY juga menjabat Menkopolkam.

Dalam Pemilu Presiden 2004, SBY bersama Jusuf Kalla memenangkan Pilpres secara langsung dipilih oleh rakyat. SBY mengalahkan Megawati yang kala itu berpasangan dengan KH. Hasyim Muzadi. Tahun 2009 Susilo Bambang Yudhoyono juga berhasil memenagi Pilpres yang berpasangan dengan Bapak Budiono, kali ini untuk jabatan yang kedua.

Dengan keberhasilan yang dicapai oleh SBY, telah membawa Indonesia menjadi Negara G20 dan mengeluarkan cetak biru pembangunan nasional. sebenarnya inilah yang sedang dijalankan oleh Pemerintahan Jokowi Jusuf Kalla untuk menuju Indonesia maju.