Pameran Temporer di Museum Basoeki Abdullah


Notice: Trying to get property 'roles' of non-object in /home/website/web/kebudayaan.kemdikbud.go.id/public_html/wp-content/plugins/wp-user-frontend/wpuf-functions.php on line 4663

 

27_POSTER-BASOEKI-ABDULLAH

Jakarta-Museum Basoeki Abdullah kembali mengadakan Pameran Temporer dengan tema “Seni Gambar Basoeki Abdullah”, pameran ini akan dilangsungkan mulai tanggal 7 sampai dengan 20 Desember 2013. Pembukaan sendiri telah diresmikan oleh Ditjen kebudayaan Bapak Kacung Marijan dengan kurator bapak Mikke Susanto.

Pameran kali ini tidak hanya menampilkan karya-karya Basoeki Abdullah yang terbuat dari cat minyak dan kanvas, tetapi juga karyanya yang terbuat dari pensil, arang, cat air, tinta, seperti salah satu karya beliau saat melukis mahatma gandhi yang hanya menggunakan pensil disaat berusia 10 tahun. Selain itu, pameran ini juga menampilkan karya 10 besar Lomba Lukis Basoeki Abdullah Art Award.

Melalui pameran ini diharapkan mampu memperkaya pengetahuan dan peranan Basoeki Abdullah sebagai salah satu maestro pelukis Indonesia dan mampu menggugah minat para generasi muda untuk mengembangkan bakat seni yang dimilikinya.