Kolaborasi Orkestra OCAS Spanyol dengan Musisi lokal Toba

0
763

Sumatra Utara—Keindahan panorama danau toba sangat serasi dengan keindahan alunan kolaborasi musik Orkestra yang dimainkan oleh grup musik OCAS dengan musisi lokal, grup Mataniari.

Sambil menikmati langit senja Masyarakat Toba dihibur oleh kedatangan grup orchestra asal Spanyol yang digelar di Amphitheater Institut Teknologi DEL, Toba Samosir pada tanggal 30 Juli 2017 .

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Muhajir Effendy menyampaikan bahwa konser ini merupakan salah satu wujud dalam mempromosikan dan memproduksi budaya sehingga kedepannya Kementerian Pariwisata dapat menjadikan budaya sebagai industry.

Sebagai salah satu diplomasi budaya Indonesia dan Spanyol, kedatangan grup Orkestra OCAS ini juga bisa memberikan banyak manfaat destinasi Danau Toba. Dirjen Kebudayaan, Hilmar Farid juga berharap dengan adanya kunjungan dari OCAS, masyarakat dunia pun akan tahu tentang Danau Toba dan tertarik untuk mengunjungi panorama indah Toba.

Konser Vinculos ini akan berlangsung hingga 14 Agustus mendatang, dimana setelah dari Toba, grup Orkestra OCAS akan ke Jakarta dan melakukan workshop untuk anak-anak dan akan dilanjutkan kunjungan konser ke Pulau Tidung.