Pengumuman Pemenang Kompetisi Visualisasi Rempah/Jalur Rempah Tahun 2020

0
3438

Direktorat Jenderal Kebudayaan melalui Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan mengadakan Kompetisi Visualisasi Rempah/Jalur Rempah tingkat Nasional. Kompetisi ini memiliki tema Budaya Rempah Indonesia yang dituangkan dalam bentuk poster dan animasi. Peserta kompetisi terdiri dari 3 kelompok yakni SMA/SMK/MA Sederajat, Mahasiswa dan Umum/Komunitas. Karya poster dan animasi kemudian diunggah oleh peserta melalui akun media sosial instagram. Peserta kemudian mengisi link pendaftaran yang telah disediakan oleh panitia.

Setelah melalui perjalanan panjang dengan total 1862 peserta, berdasarkan Surat Keputusan Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan Nomor 691/F5/SK/2020, hari Kamis, tanggal 4 Juni 2020, telah ditetapkan nama-nama pemenang Kompetisi Visualisasi Rempah/Jalur Rempah tahun 2020. Pemenang terdiri dari 3 Juara Utama dan 10 Juara Karya Pilihan di masing-masing kelompok, serta 2 Juara Favorit dari tiap kategori.

Bagi para pemenang harap menyediakan file karya (HD) dan scan/foto jelas halaman depan buku tabungan (terlihat nama dan nomor rekening). Kemudian peserta wajib mengisi link yang akan dikirimkan panitia kepada pemenang melalui direct message instagram @budaya_maju untuk kelengkapan administrasi serta pencairan uang pembinaan. Pengisian link kami tunggu hingga 12 Juni 2020, di luar tanggal tersebut maka dianggap mengundurkan diri dan dinyatakan gugur.

Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan mengucapkan selamat kepada para pemenang kompetisi serta mengucapkan terima kasih atas antusiasme seluruh peserta yang telah mengirimkan karyanya. Bagi yang belum terpilih, jangan bersedih dulu! Selain pemenang di atas, Panitia telah memilih 90 karya peserta dari kedua kategori untuk mendapatkan Uang Pembinaan Karya Apresiasi, total sebesar 150 Juta Rupiah yang akan diumumkan pada saat workshop. Jadwal workshop akan diumumkan di akun @budaya_maju.

Pemenang Kompetisi berhak memperoleh uang pembinaan (dipotong pajak) dan e-sertifikat. Kompetisi ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN (GRATIS) harap berhati-hati apabila ada pihak tertentu yang ingin memanfaatkan.

Berikut Daftar Lengkap 80 Pemenang Kompetisi Visualisasi Rempah/Jalur Rempah tahun 2020. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. (JNO)