INTERNATIONAL ART CAMP II 2018

0
1108

Solo – Internasional Art Camp pertama diselenggarakan pada tahun 2016, di Candi Ceto, Solo, dihadiri oleh 35 orang seniman seni rupa dari  15 negara. Pada tahun Ini, kegiatan tersebut  dilakasanakan di Sasono Agung Jumantoro, Solo, diikuti oleh 40 seniman dari 14 negara (China, Nepal, Korea, India, Singapura, Malaysia, Vietnam, EGYPT, Thailand, Philipina, Brunei, Japan, Bangladesh dan Indonesia).

Kegiatan ini merupakan Program  Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbud, yang bertujuan untuk memberikan ruang dialog dan kerjasama bagi seniman dari berbagai negara, serta memperkenalkan seni budaya lokal Indonesia.

Pada kesempatan ini seniman dapat berkreasi, berdialog, melakukan pameran bersama dan mendapat kesempatan untuk melihat secara langsung seni budaya serta keindahan alam Indonesia. Pada tahun ini, kegiatan akan berlangsung sejak tanggal 8 sampai 16 Agustus 2018. Pameran akan dilaksanakan di Bentara Budaya Solo.

Liputan oleh Subdit Program, evaluasi dan Dokumentasi dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2018. Kami meliput acara Cultural Parade yang diikuti oleh peserta Internasional Art Camp dan sanggar seni budaya di Solo. Parade dibuka oleh Wali Kota Solo, kegiatan dilaksanakan bersamaan dengan car  free day, di  Jalan Slamet Riyadi, Solo. (PED)