Dua Penerima Fasilitasi Sarana Kesenian di Depok Unjuk Kesenian di RNPK 2019

0
673

Jakarta- SMAN 1 Depok dan SMPN 15 Depok tampil dalam acara Rembuk Nasional dan Pendidikan Tahun 2019 di Pusdiklat Pegawai Kemdikbud, Depok (13/2). Para siswa unjuk kemampuan dalam kesenian sebagai hasil pemanfaatan fasilitasi sarana kesenian dari Kemdikbud.

Endang Susilowati, salah seorang guru kesenian di SMPN 15 Depok menyampaikan bahwa dengan tampil di acara Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019, anak-anak bisa memiliki banyak pengalaman tampil di acara nasional.

Pemanfaatan sarana kesenian yang dilakukan membuahkan hasil, salah satunya juara di tingkat nasional yang diterima SMPN 15 Depok. ‘’Setelah menerima bantuan sarana kesenian dari Kemdikbud, kita menjuarai beberapa lomba di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional Tahun 2018 dalam kategori musik tradisional dan gitar klasik’’, lanjutnya.

‘’Alat kesenian ini sangat berguna sekali di sekolah, kita bisa belajar lagu-lagu baru dan bisa belajar tarian lainnya dengan pemberian kostum tari’’, ucap Alyadilla salah satu siswa SMAN 1 Depok.

‘’Kita juga senang bisa diundang ke acara sebesar ini, acaranya bagus, rame, pas buat anak-anak remaja dan sangat bermanfaat’’, tutupnya.

Di acara tersebut, siswa SMPN 15 Depok menampilkan kolaborasi musik angklung, arumba, gitar dan vocal dengan membawakan 6 lagu. Sedangkan siswa SMAN 1 Depok tampilkan kolaborasi  rampak kendang, gitar, angklung dan tari. (PED)