YGC SANGIRAN BERKUNJUNG KE MUSEUM MANUSIA PURBA KLASTER DAYU

2
969

Pelestarian Situs Sangiran memerlukan keterlibatan berbagai pihak, selain dari pihak pemerintah baik pemerintah pusat, propinsi dan daerah, tak kalah pentingnya adalah dengan meningkatkan peran masyarakat. Peran masyarakat terutama masyarakat sekitar Situs Sangiran sangat diperlukan dalam pengelolaan dan pelestarian Situs Sangiran. Salah satu keterlibatan masyarakat yang didukung BPSMP Sangiran adalah organisasi YGC (Young Guardian Club) Sangiran yang merupakan kelompok relawan yang maksimal anggotanya berusia 18 tahun.

YGC Sangiran ini memiliki program kerja, salah satunya adalah berkunjung ke Museum Sangiran. Selama ini YGC Sangiran telah berkunjung kelima museum, pada hari Minggu 18 Desember 2016 berkunjung ke Museum Manusia Purba Klaster Dayu.

Pengetahuan tentang Sangiran di Museum Manusia Purba Klaster Dayu disajikan pada koleksi yang dipamerkan yang disertai teknologi modern ditambah dengan informasi dari pemandu. Tambahan pengetahuan dan wawasan tentang Sangiran bagi anggota YGC Sangiran akan semakin bertambah dan bermanfaat guna berperan aktif dalam bersinergi dengan BPSMP Sangiran guna melestarikan Situs Sangiran. (Wiwit Hermanto)

2 KOMENTAR

    • museum klaster dayu beralamat di Desa Dayu, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar
      walau berbeda alamat tetapi masih berada di dalam Situs Sangiran dan letaknya tidak berjauhan, sekitar 4-5 km dari kalijambe

TINGGALKAN KOMENTAR