KEKAYAAN INFORMASI DI MUSEUM MANUSIA PURBA KLASTER DAYU

0
1391

Anggota YGC (Young Guardian Club) Sangiran pada hari Minggu 18 Desember 2016 mengunjungi Museum Manusia Purba Klaster Dayu. Di awal masuk museum ini kita akan menjumpai informasi tentang lapisan tanah yang ada di Sangiran. Setelah itu, kami mendapat berbagai informasi lain yang tak kalah menariknya.

Setelah melewati tiga pameran lapisan tanah itu, kita dipamerkan lagi sebuah ruang diorama yang isinya gambaran mengenai kehidupan Homo erectus jenis arkaik pada masa lampau. Selepas dari ruang diorama itu kita masuk lagi ke ruang diorama yang menunjukan macam alat serpih yang dibuat oleh manusia purba pada zaman purba tentunya, kegunaan alat serpih tersebut dan juga perbandingan dengan alat-alat dizaman sekarang, siklus lapisan tanah di Sangiran dan juga paparan mengenai perbedaan ciri fisik antara Homo erectus dan Homo sapiens.

Dimuseum dayu selain banyak ilmu pengetahuan tentang cagar budaya  juga merupakan tempat rekreasi untuk keluarga, karena disini juga terdapat tempat bermain untuk anak-anak dan tempatnya sangat menarik untuk dikunjungi, bisa dikatakan seperti taman rekreasi. (Ketua YGC Sangiran : Divka Arya Avekagata)

TINGGALKAN KOMENTAR