Serangkaian Lomba Anak-Anak Memeriahkan Pameran

0
666

Pada Minggu pagi hingga siang, serangkaian lomba untuk anak-anak diselenggarakan di hari terakhir pameran 5 kota Sumatera di Bandar lampung, Provinsi Lampung. Rangkaian lomba tersebut adalah lomba mewarnai yang dibagi menjadi dua kategori usia yaitu usia Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar (kelas 1,2,3) serta lomba menyusun ulang Puzzel bergambar manusia purba. Rangkaian kegiatan tersebut diselenggarakan di hari terakhir untuk memeriahkan suasana pameran 5 kota BPSMP Sangiran di Sumatera.
Kegiatan diikuti oleh sejumlah anak-anak dari Kota Bandar Lampung. Mereka mengaku senang dengan kegiatan lomba mewarnai bagi anak-anak pada pameran ini, karena dapat mengasah kreativitas anak-anak serta meningkatkan pengetahuan anak-anak terhadap benda-benda purbakala secara berbeda.


“Saya merasa dengan mengikutkan anak-anak dalam kegiatan lomba ini dapat lebih mengasah kreativitas mereka juga mengajak anak-anak untuk lebih mengenal benda-benda purbakala serta manusia purba yang dipamerkan di sini,” kata Linda, ibu yang anak lelakinya memenangkan lomba mewarnai kategori TK.
Selesai lomba mewarnai, rangkaian acara dilanjutkan dengan lomba menyusun puzzle manusia purba yang diikuti oleh puluhan anak-anak dari usia Taman Kanak-kanak hingga Sekolah dasar. Lomba dibagi menjadi 3 termin yang kemudian diadu kembali untuk memperoleh juara 1,2,3. Penilaian lomba ditentukan berdasarkan ketepatan susunan puzzle, kecepatan, serta kejujuran dan kemandirian masing-masing peserta.
Berakhirnya kegiatan lomba mewarnai dan menyusun puzzle bukanlah akhir dari kegiatan pameran di Bandar Lampung. Pameran masih tetap berlangsung hingga jam tutup Mal Boemi Kedaton, Kota Bandar Lampung. (Ath)