SANGIRAN SEBAGAI DESTINASI WISATA BUDAYA

0
1015

Dalam rangka mengangkat Kepariwisataan di sekitar Kota Solo, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Solo bermaksud untuk mengangkat Sangiran sebagai tujuan wisata. Letak Sangiran yang tidak jauh dari Kota Solo menjadi magnet yang membuat PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Solo menjadikan Sangiran sebagai salah satu tujuan wisata di sekitar Kota Solo. Untuk mencapai tujuan tersebut, Selasa, 10 November 2015 Sangiran kedatangan tim untuk memotret keistimewaan dan kekhasan Situs Sangiran.

Tim yang di komandoi oleh Niky berkeliling museum untuk menyaksikan langsung kebesaran Sangiran yang direpresentasikan di Museum Sangiran. Tim berkeliling museum untuk memotret berbagai koleksi yang dipamerkan. Niky mengatakan bahwa pihak Garuda melirik Sangiran untuk dipromosikan sebagai destinasi wisata yang tak jauh dari Kota Solo. Ketertarikan pihak Garuda ini sangat beralasan, selain letak yang tak jauh dari Kota Solo, Sangiran sudah dikenal dunia. Sangiran hanya setengah jam dari Kota Solo, saya diawal berpikir bahwa Sangiran lebih dekat dengan Sragen kota tapi ternyata lebih dekat dengan Solo, inilah yang perlu disampaikan kepada publik, demikian Niky menambahkan.

Hasil dari pemotretan ini akan dimanfaatkan dalam brosur wisata yang akan di keluarkan pihak Garuda. Dengan informasi yang menarik tentang Sangiran diharap publik akan lebih tertarik menjadikan Sangiran sebagai tujuan wisata sekaligus edukasi. Salah seorang anggota rombongan mengatakan tidak menduga bahwa ada tempat yang memberikan pengetahuan sekaligus wisata bagi pengunjung. Sangiran memberikan kedua hal tersebut sehingga sangat tepat bagi pengunjung dari segala usia untuk datang berkunjung. Bagi para siswa ini menjadi pendidikan informal yang menarik dan menyenangkan. Jadi jika bersama keluarga tidak perlu bingung akan mengajak berwisata kemana, Sangiran memberikan pengetahuan sekaligus wisata sebagai sarana rekreasi yang menyenangkan. (wiwit hermanto)

sangiransebagaidestinasiwisata00002 sangiransebagaidestinasiwisata00001