Saat Anak Milenial Dijelaskan Melalui Teknologi

0
362
saat anak milenial

Kamis, 9 Agustus 2018 di stan BPSMP Sangiran terus dikunjungi siswa dari tingkat SD hingga SLTA sejak stan dibuka pukul 09.00 WITA. Pada kesempatan ini, pemandu mencoba memberi penjelasan bukan hanya melalui materi yang dipamerkan saja tetapi menggunakan teknologi aplikasi android pada Katalog Homo erectus berupa file 3 dimensi.

saat anak milenial saat anak milenial
Melalui aplikasi ini pengunjung yang sebagian besar merupakan anak milenial itu sangat tertarik. Mereka sangat antusias mendapat penjelasan melalui teknologi yang sudah familiar dengan mereka. Mereka mendapatkan berbagai penjelasan khususnya tentang Homo erectus yang pernah berjaya di Sangiran sekitar 1,5 juta tahun yang lalu.
Anak milenial ini terus memberi berbagai pertanyaan sambil “dikenalkan” dengan aplikasi yang ditunjukkan oleh pemandu. Siswa menjadi lebih paham tentang materi yang dipamerkan. Dengan penggunaan aplikasi menjadi lebih mudah dan menarik dalam memberi penjelasan.
Anak milenial memang sudah banyak kenal teknologi dan pendekatan bagi mereka adalah dengan melalui teknologi. Teknologi memberikan kemudahan dalam mendekatkan anak milenial dan cagar budaya.