PENYATUAN PERSEPSI DALAM WORKSHOP PENGELOLAAN WEBSITE KEBUDAYAAN 2016

0
846

Website Kebudayaan merupakan salah satu upaya penyebaran informasi kebudayaan yang mudah diakses publik. Untuk menyatukan persepsi, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud menggelar Workshop Pengelolaan Website Kebudayaan 2016. Acara akan berlangsung dari 11-13 Mei 2016 di Hotel Ibis Slipi Jakarta. Workshop Pengelolaan Website Kebudayaan 2016 dibuka oleh Sekretaris Ditjen Kebudayaan Nono Adya Supriyatno.

Dalam sambutannya, Nono Adya Supriyatno mengungkap peran website kebudayaan memegang peranan penting dalam penyebaran informasi kebudayaan. Diharap dengan website ini, informasi kebudayaan lebih cepat disajikan, menjadi sumber primer yang dikutip media lain. Untuk itu diperlukan pemberitaan dalam bentuk berita atau artikel yang menarik dan informatif bagi publik. Informasi kebudayaan muncul di media lain dan belum ada di website kita. Untuk itu perlu gebrakan agar tanggap untuk mempublikasikan informasi kebudayaan.

workshop web

Dengan  Workshop Pengelolaan Website Kebudayaan 2016 diharap para admin website dari 39 UPT dibawah Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud dapat segera tanggap dalam menyajikan informasi kebudayaan. Publik berhak tahu dan sebagai institusi/ lembaga pemerintahan wajib menyebarkan informasi kebudayaan ini. Website kebudayaan memegang peranan penting dalam penyebaran informasi kebudayaan, informasi yang penting bagi publik dan wajib dipublikasikan dengan informatif dan menarik. (wiwit hermanto)