MEMBAGI PENGETAHUAN TENTANG SANGIRAN MELALUI BUKU

0
1365

Ilmu pengetahuan tak akan lekang oleh waktu jika diabadikan dalam sebuah buku. Dalam keikutsertaannya dalam Pekan Produk Budaya Indonesia (PPBI) yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 19-23 Oktober 2016, buku merupakan salah satu pengetahuan yang dibagi pada pengunjung.

Berbagai judul buku yang diterbitkan BPSMP Sangiran diberikan kepada pengunjung secara cuma-cuma. Pengunjung yang mendapatkan buku ini dari berbagai lapisan usia, baik anak sekolah maupun umum sehingga informasi yang disampaikan dapat diterima kapanpun dan dimanapun saat buku dibaca.

membagi-pengetahuan-melalui-buku-3 membagi-pengetahuan-melalui-buku-1 membagi-pengetahuan-melalui-buku-2

Buku yang diberikan kepada pengunjung dapat memberikan banyak pengetahuan tentang Situs Sangiran dengan bahasa yang mudah dipahami. Pengetahuan tentang Situs Sangiran dirangkum dalam buku-buku yang diberikan kepada para pengunjung. Buku-buku yang diberikan kepada pengunjung berjudul: Sangiran Menjawab Dunia, Jejak Langkah Setelah Sangiran, dan Nafas Sangiran Nafas Situs-Situs Hominid. Untuk kalangan pelajar juga diterbitkan buku Sangiran Situs Pra Sejarah Dunia, Budaya Manusia Purba Sangiran, Fauna Sangiran selama 2,4 Juta Tahun Terakhir, Lapisan Tanah dan Lingkungan Purba Sangiran, Mereka Memperdalam Arti Penting Situs Sangiran. Terbitan terbaru juga disiapkan bagi pengunjung yang berjudul: Bekal Arkeolog Mengungkap Masa Lalu, Ekskavasi Cara Arkeolog Untuk Mendapatkan Data Tinggalan Dari Masa Silam Di Situs Sangiran, Mengenal Cara Penyelamatan Fosil di Situs Sangiran, Konservasi Fosil dan Pengelolaan Informasi Situs Manusia Purba Sangiran. (Wiwit Hermanto)