MEDIA TOUCHSCREEN SEBAGAI MEDIA INFORMASI

0
773

Media touchscreen yang dibawa untuk menambah informasi bagi pengunjung di stan BPSMP Sangiran pada Pekan Produk Budaya Indonesia di TMII banyak dimanfaatkan para pengunjung. Pengunjung yang memanfaatkannya dari berbagai lapisan usia, tidak hanya anak sekolah saja tetapi juga orang tua yang mengajak anaknya juga.

Dengan memanfaatkan media touchscreen, lebih memudahkan dalam menyerap informasi yang disajikan. Anak sekolah sangat menggemari informasi yang disajikan melalui media ini karena sudah terbiasa menggunakan teknologi serta mudah dalam menggunakannya selain informasi yang disajikan menarik.

media-touchscreen-1 media-touchscreen-2

Kemudahan penerima informasi melalui teknologi juga dirasakan oleh orang tua yang mengajak anak-anaknya berkunjung ke stan BPSMP Sangiran. Selain mendapat berbagai informasi, mereka dapat mengasuh anaknya dan mengenalkan pada budaya Indonesia.

media-touchscreen-4 media-touchscreen-3

Mengenalkan kebudayaan Indonesia sejak dini pada anak melalui media touchscreen makin memudahkan dalam memberikan informasi kebudayaan. Dengan informasi kebudayaan yang diberikan, diharap masyarakat dapat bangga dengan budaya yang dimilikinya dan dapat menjadi pondasi dalam membentuk karakter yang kuat bagi generasi muda. (Wiwit Hermanto)