Membagi Pengetahuan Bagi Generasi Muda Melalui Buku

1
538

Buku merupakan salah satu sumber pengetahuan yang tak akan lekang oleh waktu, buku merupakan salah satu pengetahuan yang dibagi pada rombongan SMA Negeri 1 Tempel yang berkunjung ke Museum Manusia Purba Sangiran hari Kamis 20 April 2017. Buku-buku tentang Sangiran diberikan kepada peserta; generasi muda harapan bangsa dan diharap dapat melanjutkan upaya pelestarian Situs Sangiran.

Buku-buku diberikan oleh Iwan Setiawan Bimas, S.S. kepada perwakilan SMA Negeri 1 Tempel yang dapat melengkapi koleksi perpustakaan sekolah. Pemberian buku-buku ini diharap dapat berharga dalam pengembangan pengetahuan bagi siswa-siswa SMA Negeri 1 Tempel. Selain buku-buku untuk perpustakaan sekolah, diberikan juga buku Katalog Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan bagi setiap siswa agar menambah pengetahuan dan meningkatkan cinta tanah air siswa yang merupakan pelajar kelas X.

Melalui buku, BPSMP Sangiran dapat berbagi ilmu dengan pelajar SMA Negeri 1 Tempel sekaligus memberi pemahaman akan pentingnya keterlibatan generasi muda dalam pelestarian Situs Sangiran. Yang lebih penting lagi adalah membentuk karakter yang dapat meningkatkan kepandaian dan tingkah laku baik untuk dapat mempertahankan hidup dan mendapatkan hasil yang optimal. (Wiwit Hermanto)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR