Acara Jalan Sehat, Salah Satu Acara Memperingati Hari Warisan Dunia di Sangiran

0
940

Acara Jalan Sehat yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Warisan Dunia yang dihelat di Menara Pandang, Krikilan Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu 22 April 2017 diikuti berbagai lapisan masyarakat yang bermukim di sekitar Situs Sangiran. Tujuan kegiatan ini selain untuk menyehatkan badan juga guna mempererat hubungan antar warga dan juga memperingati Hari Warisan Dunia.

Rute jalan sehat ini sekitar 2 km dengan mengambil start dan finish di Menara Pandang. Acara Jalan Sehat ini sebagai bukti bahwa Sangiran sebagai salah satu Warisan Dunia ikut berpartisipasi dalam peringatan Hari Warisan Dunia yang jatuh pada tanggal 18 April.

Peluh bercucuran dan cuaca yang sejuk Bumi Sangiran mendampingi para peserta jalan sehat untuk terus mengikuti acara dengan penuh semangat. Semangat kebersamaan terpancar dari wajah para peserta yang bahagia mengikuti jalan sehat. Tak lupa peserta yang membawa kamera ataupun hp berfoto selfie mengabadikan kegembiraan dihari itu.

Peringatan Hari Warisan Dunia tahun 2017 yang diadakan di Sangiran ini merupakan bagian dari memperkenalkan warisan dunia pada masyarakat serta mengajak untuk turut berperan melestariakannya. (Wiwit Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR