Luar biasa, Indonesia Kaya Seni Tradisi

0
473
Tarian Topeng Ireng yang ditampilkan penuh semangat

Luar biasa dan dada ikut berdegup kencang ketika mendengar hentak kaki dan ritme gamelan yang mengiringi penampilan seni Topeng Ireng, Kuda Lumping dan Reog yang ditampilkan di pelataran Pendopo Pengayoman Temanggung.
Irama yang tegas dan penuh semangat pemain dan pengiring musiknya menjadikan suasana sangat meriah di siang yang bersahabat ini.
Ketika menyaksikan seni tradisi semacam ini, sebagai orang Indonesia merasa sangat bangga, betapa kekayaan bangsa kita tidak hanya dari sumber daya alam, tetapi kekayaan budayanya yang tidak ternilai harganya.

Reog, seni yang perlu dilestarikan
Tari Kuda Lumping dari Sanggar Krido Utomo

Penampilan pertunjukan adalah kaum muda yang masih mau melestarikan seni tradisi daerahnya. Temanggung memiliki potensi budaya yang patut diacungi jempol.
Topeng ireng ditampilkan dari daerah Bagusan, Selopampang, Temanggung sedangkan tarian Kuda Lumping dan Reog ditampilkan dari Desa Jetis, Selopampang, Temanggung.
Kegiatan positif melestarikan seni budaya yang digalakkan di Kabupaten Temanggung menjadi cerminan masyarakat yang menjunjung tinggi rasa bangsa menjadi bagian Indonesia.(Duwiningsih

TINGGALKAN KOMENTAR