Lembaga Berita Yang Memanfaatkan Media Sosial

0
381
lembaga berita

Besarnya pengguna media sosial di Indonesia banyak dimanfaatkan untuk penyebaran informasi, salah satu lembaga yang memanfaatkannya adalah Kompas yang membangun media online yang dinamakan kompas.com. Media online ini merupakan media yang memberikan berita kepada publik, ini untuk mengikuti perkembangan teknologi yang dimanfaatkan masyarakat.

lembaga berita

Dalam presentasinya, Wisnu Nugroho Pemimpin Redaksi kompas.com mengungkapkan bahwa dengan begitu besarnya pengguna media sosial merupakan suatu wahana baru dalam media massa. Berkembang pesatnya pengguna internet khususnya media sosial membuat makin pesatnya lembaga pemberitaan memanfaatkan media sosial yang sudah banyak digunakan masyarakat.

Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi internet, kompas.com mampu menjadi lembaga berita online yang banyak dibaca masyarakat. Dari data dibawah ini, dapat dilihat begitu besarnya pembaca kompas.com dengan menggunakan PC, mobile phone serta android. Ketiga sarana tersebut sudah sangat dikenal oleh masyarakat, ini yang menjadi salah satu yang membuat lebih mudahnya masyarakat mengakses informasi di kompas.com, seperti yang dijelaskan Wisnu.

Perkembangan media sosial dapat menjadi suatu sarana dalam penyebaran informasi kebudayaan. Informasi kebudayaan dibutuhkan masyarakat yang banyak menggunakan media sosial dalam mendapat informasi tentang kebudayaan. (Wiwit Hermanto)