KLASTER NGEBUNG

0
1417

Situs Ngebung memiliki nilai sejarah yang signifikan karena di sanalah lokasi pertama kali dilakukan penggalian secara sistematis dengan hasil yang menakjubkan. Di Klaster Ngebung ini, ditampilkan para peneliti dalam upaya mengeksplorasi potensi Situs Sangiran. Kegiatan tokoh-tokoh seperti Raden Saleh, J.C. van Es, Eugene Dubois, G.H.R. von Konigswald, disajikan dengan informasi yang lengkap baik secara visual maupun digital interaktif.

Penemuan jejak manusia purba berikut mitos yang berkembang di masyarakat dijelaskan dengan lengkap, disertai display koleksi temuan-temuan fosil dari Situs Ngebung.

Sebagai ladang penelitian mengenai manusia purba Situs Ngebung menjadi tempat yang produktif menghasilkan temuan fosil binatang, artefak, dan sisa-sisa manusia.

Berbagai teori telah berkembang sejalan dengan temuan-temuan di Situs Ngebung. Beberapa teknik analisis untuk menjawab persoalan tersebut disajikan dalam bentuk visual dan interaktif.

Pada bagian akhir digambarkan perjalanan Situs Sangiran menuju Warisan Dunia dalam bentuk display, poster, dan digital interaktif.

TINGGALKAN KOMENTAR