DESTINASI WISATA JOGLOSEMAR MENDAPAT PERHATIAN SERIUS

0
956

Destinasi wisata Yogyakarta, Solo dan Semarang (JogloSemar) semakin mendapat perhatian dari Kementerian Pariwisata. Guna mempercepat percepatan pembangunan JogloSemar, Kementerian Pariwisata mengadakan Seminar yang membahas isu substansial antara lain aksesibilitas, amenitas, atraksi wisata serta networking go digital.

Seminar ini dilaksanakan pada hari Kamis, 13 Oktober 2016  di Hotel Atria Magelang. Dalam kegiatan ini BPSMP Sangiran diberi kesempatan mengungkapkan berbagai hal yang bertemakan “Keterkaitan Pengembangan Museum Sangiran”.

destinasi-wisata-joglosemar

Seminar ini diisi oleh beberapa narasumber dari berbagai instansi. Paparan sesi pertama diisi oleh Syamsriyono Nugroho selaku Staf Khusus Bidang Teknologi dan Informasi Kementerian Pariwisata dengan topik “Dashboard Digital Indonesia”, dilanjut oleh General Manager Angkasa Pura 1 Solo dengan tema “Pengembangan Bandara Adi Soemarmo”, General Manager PT Taman Wisata Borobudur Pembangunan Jaya mengenai “Rencana Pengembangan Sreet Market”.

Sesi kedua dengan narasumber Prasetyo Ariwibowo Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata Propinsi Jawa Tengah tentang “Perspektif Masterplan Pembangunan Pariwisata di Propinsi Jawa Tengah”, dilanjut Hevearita G Rahayu yang merupakan Wakil Walikota Semarang dengan tema “Pengembangan Kota Lama Semarang” dan Dody Wiranto Kepala Seksi Pemanfaatan BPSMP Sangiran bertemakan Keterkaitan “Pengembangan Museum Sangiran”. (Wiwit Hermanto)