Pengambilan Sumpah PNS di Lingkungan BPCB Maluku Utara, BPCB Gorontalo dan BPNB Maluku

0
339


Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil Lingkungan Balai Pelestarian Cagar Budaya Maluku Utara, Balai Pelestarian Cagar Budaya Gorontalo dan Balai Pelestarian Nilai Budaya Maluku, Direktorat Jenderal Kebudayaan di BPCB Maluku Utara, Kamis (12/03/2020).
Salah satu pegawai BPNB Maluku, Marchian Talahatu, S.Ds yang dilantik oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan, Dra. Sri Hartini, M.Si bersama 24 pegawai lainnya.


Dalam arahan Sesditjenbud, 25 pegawai yang baru saja dilantik sangat berbeda dengan pegawai yang tergolong lama masa kerjanya. Sesditjenbud juga sangat yakin akan kemampuan dari PNS Ditjen Kebudayaan yang tergolong milenial dapat berkembang dan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Bukan hanya skill yang ditingkatkan, tetapi etika yang baik harus ditingkatkan, ujar Sesditjenbud. Etika juga dibutuhkan dalam pengembangan kinerja. “Untuk bekerja sama dengan stakeholder, sesama pegawai dan atasan diperlukan etika agar menciptkan kerjasama yang baik. Perintah dari atasan harus segera dilakukan dan mengutamakan kepentingan instansi dan negara daripada kepentingan pribadi.” imbuh Dra. Sri Hartini, M.Si.

Mengakhiri sambutan Sesditjenbud, Beliau mengharapkan PNS yang dilantik dapat memberikan kontribusi untuk memajukan kebudayaan dengan kreatif, inovatif dan semangat dalam bekerja.

Marchian